Friday, April 5, 2019

Review dan Spesifikasi Redmi X, Sang Penantang Baru

Review dan Spesifikasi Redmi X - Redmi yang kini berpisah dari Xiaomi meskipun masih terhubung sebagai anak perusahaan, mulai menunjukkan taringnya di pasar smartphone dunia. Salah satu produk yang sedang disiapkan adalah Redmi X. Meskipun demikian, Redmi X ini sendiri sudah dirilis secara tidak resmi di India pada 15 Februari lalu. Lalu seperti apa review dan spesifikasi Redmi X yang menantang merk merk raksasa teknologi? Berikut ulasannya.
Desain

Memiliki layar 5,99 inch, review dan spesifikasi Redmi X untuk sisi desain ini cukup terbilang baik. Apalagi, dipinggiran layar sendiri memiliki desain melengkung yang membuatnya nyaman ketika dipegang dan juga dipandang. Meskipun menggunakan layar IPS, namun bukan berarti tampilannya tidak dapat dibanggakan. Kepadatan 430 ppi membuat gambar terasa bening apalagi dengan resolusi tinggi 1080 x 2340. Layarnya pun hanya terpotong notch berupa waterdrop notch sehingga tampak cantik dan tidak mengganggu keindahan layar penuhnya.
Performa
Review dan Spesifikasi Redmi X
Redmi X disisi performa juga terbilang menarik hati sehingga untuk review dan spesifikasi Redmi X di urusan jeroan ini tinggal menyesuaikan berapa harga jualnya nanti di Indonesia apakah layak untuk dibeli atau tidak. Memiliki internal 64 GB, Redmi X juga dibekali RAM 4 GB yang luas. Dapur pacunya sendiri memiliki delapan core yakni menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan Adreno 616.
Kamera
Review dan Spesifikasi Redmi X
Di sisi kamera, sebagai review dan spesifikasi Redmi X bisa dinilai sangat baik. Dua buah kamera belakang beresolusi 16 + 5 MP ini menghasilkan gambar yang memiliki kesan natural. Fitur HDR didalamnya sendiri juga tampak berkesan alami dan dapat diambil dengan cepat. Sedangkan untuk kamera belakang, Redmi X juga akan memuaskan para penggemar selfie karena menggunakan kamera bersensor 8 MP pada notch berbentuk tetesan airnya tersebut.
Daya Tahan
Review dan Spesifikasi Redmi X
Memiliki layar yang hampir menyentuh 6 inch, tentunya Redmi X  membutuhkan asupan energi yang cukup untuk aktifitas sehari-harinya. Redmi X dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh yang menjamin kegiatan anda dalam satu hari tanpa harus mengisi daya. Tentunya pada kegiatan ringan, namun untuk penggunaan berat seperti game sepertinya anda harus mengisi daya dua kali sehari.
Kesimpulan
Sebagai kesimpulan dari review dan spesifikasi Redmi X, smartphone ini mendukung segala trend kekinian yang ada di smartphone seperti notch yang kecil, layar super luas, baterai tahan lama dan lainnya. Hanya saja belum ada informasi resmi mengenai apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia atau berapakah harganya sehingga belum dapat dipastikan rekomendasinya untuk anda. di India sendiri smartphone ini dijual dengan harga 14.990 Rupee atau dalam rupiah mencapai 2,9 jutaan. Apakah sesuai dengan budget anda?

Sumber : itanyar.com

No comments:

Post a Comment